Rabu, 15 Desember 2010

Kemuliaan Ibu

Kemuliaan Ibu.. :)
Suatu ketika seorang bayi siap di lahirkan ke dunia..
Menjelang di turunkan ia bertanya, kepada tuhan..
“para malaikat di sini mengatakan bahwa Engkau akan mengirimku ke dunia, tetapai bagaimana cara saya hidup di sana. Saya begitu kecil dan lemah” kata si bayi..
Tuhan menjawab “Aku telah memilih salah satu malaikat untukmu, ia akan menjaga dan mengasihimu.”
“tapi di surga, apa yang saya lakukan hanya bernyanyi dan tertawa. Inicukup bagi saya untuk bahagia.” Demikian kata si bayi..
Tuhan pun menjawab.”malaikat akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan jadi lebih berbahagia.”
Si bayi pun bertanya kembali. “dan apa yang saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadaMu?”
Sekali lagi Tuhan menjawab “malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa”
Si bayipun masih belum puas , ia pun bertanya lagi “saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan melindungi saya?”
Dengan penuh kesabaran Tuhan pun menjawab. “malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan jiwanya sekalipun”
Si bayi tetap belum puas dan melanjutkan pertanyaannya . “tapi saya akan bersedih karena tidak melihat Engkau lagi”
Dan Tuhan pun menjawab “malaikatmu akan menceritakan kamu tentang Aku. Dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku. Walaupun sesungguhnya aku selalu ada di sisimu”
Saat itu syrga begitu tenangnya, sehingga suasana dari bumi dapat terdengar dan sang anak dengan suara lirih bertanya “Tuhan...jika saya harus pergi sekarang. Bisakah engkau memberitahu siapa nama malaikat dirumahku nanti?”
Tuhanpun menjawab “kamu dapat memanggil malaikatmu IBU...”
Kenanglah ibu yang menyayangimu..
Untuk ibu yang selalu meneteskan air mata ketika kau pergi..
Ingatkah engkau, ketika ibumu rela tidur tanpa selimut demi melihatmu tidur nyenyak dengan dua selimut membalut tubuhmu..
Ingatkah engkau ketika jemari ibu mengusap lembut kepalamu?..
Dan ingatkah engkau ketika air mata menetes dari ibumu ketika ia melihatmu terbaring sakit?..
Sesekali jenguklah ibumu yang yang selalu menantikan kepulanganmu di rumah tempat kau di lahirkan..
Kembalilah memohon maaf pada ibumu yang selalu rindu akan senyumanmu..
Jangan biarkan engkau kehilangan saat-saat yang akan engkau rindukan di mas datang ketika ibu telah tiada..
Tak akan ada lagi yang berdiri di depan pintu menyambut kita..
Tak ada lagi senyuman indah tanda bahagia..
Yang ada hanyalah kamar kosong tiada penghuninya..
Yang ada hanyalah baju yang di gantung di lemari kamarnya..
Tak ada lagi dan tak akan ada lagiyang meneteskan air mata mendoakanmu di setiap hembusan nafasnya..
Kembalilah segera..
Peluklah ibu yang selalu menyayangimu..
Ciumlah kaki ibu yang selalu meridukanmu dan berikanlah yang terbaik di akhir hayatnya..
Kenanglah semua cinta dan kasih sayangnya..
Ibu..,maafkan aku. sampai kapanpun jasamu tak akan terbalas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar